July 11, 2003
Perokok Pasif
Gw abis baca blog nya Aban.
Ngomong2 soal rokok, gw adalah perokok pasif yang mau ga mau, ga bisa (belom bisa) lepas dari kenyataan itu. Gw slalu berada di tengah2 perokok, bahkan orang-orang terdekat gw tuh perokok berat semua.

Gw kerja daily, ampir 3 thn, dalam ruangan segede kurang lebih 20m x 8m, dengan 9 AC, dan segambreng perokok.
Meja gw di pojokan, di balakang kursi gw, ada ruangan bos gw yang cuman disekat setinggi badan gw, yang selalu full asap, depan gw ada deretan meja data entry, yang penghuninya ngerokok semua. Satu-satunya partner kerja bikin program gw, duduknya kira-kira 3m di sebelah kanan gw, dan dia juga perokok berat. Pas diatas kepala gw ada AC yang ga pernah mati.
Kebayang aja, all I want is to be an Oracle DBA. Dan ini konsekwensi yang harus gw tanggung. Hidup ini keras nak..

Di luar lingkungan kerja pun sama aja.
Let’s say, Papi gw kebutuhan nyokam (Dji Sam Soe) nya 2-3 bungkus per hari.
Epino, my one and only brother, rata-rata 2 bungkus Marlboro per hari.
Nah ini lagi, soal Marlboro, gw selalu pacaran sama perokok berat, dan semuanya satu type, Marlboro lover.
Teyus, temen-temen ngumpul gw yang rata-rata cowok, semuanya ngerokok.
Di kost gw, sebelom kost skarang, temen-temen deket gw ngerokok semua. Di tempat Aban, tadi gw baca, Menthol diidentikkan dengan cewek. Temen-temen gw laen lagi. Senengnya sama Marlboro merah, Sampoerna merah bahkan ada yang nyokam. Ga berasa katanya kalo Methol.

OK, gw sendiri.
Gw bisa bilang skarang bahwa gw bukan perokok. Tapi bukan berarti gw tidak pernah merokok sama sekali. Ada waktu-waktunya, gw pernah ngerokok. Tapi ga sampe nyandu dan akhirnya ga pernah lagi sama sekali.
Uhm.. tapi kalo orang pikir, gw ngerokok nya pas ada masalah, hmm.. gw rasa, gw lebih seneng mencium bibir perokok kalo gw ada masalah. Ini beneran loh, gw slalu merasa bau2an yang ada hubungannya sama rokok bisa jadi kaya Aromatherapy kalo gw ada masalah. Tapi bukan asap rokok nya. Kalo itu, gw malah jadi mual.
Mungkin karena perihal orang2 terdekat gw yang ngerokok itu kali yah.. Atau juga bau cengkih yang seger maupun udah kering yang akrab banget sama idung gw. That’s why gw merasa tenang kalo udah nyium bau2an itu.
Kadang-kadang kalo gw sendirian, gw beli rokok, ga diisep, gw cuman butuh membaui nya ajah. Sumpah, gw jadi tenang ndiri. Heheh..

So, here I am.. perokok pasif. Kalo ada yang tanya alesan buat brenti ngerokok, hhhh.. gw ga pernah ngelarang orang ngerokok, kecuali kalo emang sebel denger suara batuknya ato orang itu sesek napas.
Tapi kalo tetep kekeuh nanya alesan yang tepat buat brenti, gw cuman bisa bilang, keep smoking round me. And just keep in touch with me. And one day, when im dying coz breast cancer, u’ll find a reason. Heheh.. itu ajah, just look around, look beside u, there’s people u love. Ready to see them dying coz of ur habit ?
still me @ 10:49 AM and your

leon!E ~ Jan'2006