March 11, 2004
Kerja Untuk Hidup Atau Hidup Untuk Kerja ?
Itu pertanyaan yang gw pengen lempar ke forum. Sebenarnya kalian (elu yang lagi baca) kerja untuk hidup atau hidup untuk kerja. Pengen tau aja..

Yang mau gw omongin sebenernya bukan itu.

Gw kerja sejak kuliah semester 3. Uhm.. actually, motivasi gw waktu itu karena patah hati. :D Kerjanya pun cuman bantu-bantu ngetik ini itu dan dibayar ongkos+uang makan doang.
Semester 5-6 gw ga kerja. Di kampus gw ada yang namanya Penulisan Ilmiah. Jadi gw berhenti.
Semester 7-8... ga usah dibahas deh.. :D kerja gw di studio musik abisnya..
Setelah itu, gw balik lagi kerja ke tempat yang dulu pas Smt. 3 itu. Gw jadi punya jabatan plus job description nya. Gw jadi Junior Secretary. Kerjanya? Bantuin Senior gw laaa.. :)

Bertahan sebentar, gw tus dapet kerjaan baru di Pabrik. Lupa gw namanya. Tapi itu pabrik malaysia. Jadi ada Sdn Bhd nya.
Disini jabatan gw EDP. Tau kan kepanjangannya? Electronic Data Processing. Gw asalnya kebayang suruh nginput data. Emang sih.. gw dikasih satu laptop, disuruh buat ini itu, kertas laporan pabrik deh.. Mayan, latian jadi database programmer. Gw waktu itu pake Access. Nah.. one day.. gw dikasih tumpukan kertas yang harus difoto copy. Gw nurut aja pergi tuh foto copy. Seudahnya gw balikin hasilnya ke si Bos yang nyuruh, tus kata dia ,'add this to your tasks. everyday u must do this.'
Gw pasang muka bengong. Masalahnya.. itu gw abis berdiri sejam buat motokopi doang. beuh.. Ngeliat muka bengong gw, dia bilang, 'any problem? you are an EDP, fc machine is an electronic stuff. I dont see any problem then.' Laaaaaaaaahhhhhhhhhhh........... jadilah gw waktu itu stiap sore jam 3-4 kerjanya motokopi. :D

Dari Sdn Bhd tadi, gw pindah ke rumah, coba jadi ibu rumah tangga. Masak-masak, nyuci, dll. Gw disuruh berhenti ma bokap gw dari perusahaan itu gara-gara gw sakit.
5 bulan jadi ibu rumah tangga, gw diminta dateng sama bekas dosen gw ke sebuah kantor gitu, yang ternyata kantor konsultan. Asal mulanya gw jadi konsultan tuh.. Modalnya, pinter boong dan sok ngeyakinin orang. :D

Gw jadi programmer disitu. Waktu mulai masuk, gw ditanya, bisa pake software ANU ga? Gw bilang bisa. Padahal... ngga! heheh.. bodo.. kesininya pas diceritain ke Miftah, jadi ngomel-ngomel dianya. Gw dibilang ngejebak team dia waktu itu. Heheh.. Ayolah Mif.. siapa yang bisa bikin laporan sesusah-susahnya cuman dalam itungan menit? :p

Yahdah.. sampe skarang gw kerjanya itu. Eh tapi ga konsultan lagi deng. Gw sekarang HONORER buat jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. Isn't it great? HUah!!!

Ada yang mau nyumbang proyek buat gw kerjain ga? Gw butuh tambahan penghasilan nih. Ato ga, gw pengen ngajar dimana gitu. Ngasih les anak SD/SMP juga boleh. Tapi matematika doang.

So, kesimpulannya.. kalo gw.. kerja biar bisa idup.. :D
still me @ 4:20 PM and your

leon!E ~ Jan'2006