January 14, 2004
Hanya Ingin Berbicara..
..Tentang Postingan Kemarin
Hmm.. komen sih cuman 5 di postingan itu.. Tapi tus banyak pertanyaan dari berbagai pihak, baik yang punya url maupun yang ngga punya url.
Macam-macam kalimat, tapi arah pertanyaannya sama.
Untuk siapa sebenernya postingan itu.
Malah ada yang ngubung-ngubungin sama postingan orang laen, yang kurang lebih waktunya bersamaan.
Hmm...
Sebenarnya, postingan itu memang ditujukan buat seseorang yang selalu ada buat gw. Tapi selalu meninggalkan gw juga dengan berbagai alasan.
Potongan lagu Kahitna yang gw tulis di postingan sebelumnya emang mengarah ke: gw memilih satu orang dan meninggalkan orang lain. Tapi sebenarnya, yang gw pilih bukan Manusianya. Manusia-Manusia dalam hidup gw, hadir karena dipilihkan Tuhan buat gw untuk alasan-alasan tertentu.
Yang gw pilih adalah Sikap Untuk Memiliki Harapan. Karena gw udah mulai sakit dengan hal-hal yang gw buat sendiri untuk menjauhi harapan-harapan ke depan yang harusnya ada. Well, ok lah.. gw berucap syukur untuk apa yang gw miliki sekarang. Tapi selama ini gw selalu takut untuk berharap akan sesuatu. Jika sekarang, gw berada di jalan bercabang, dan harus memilih untuk diam, berputar di tempat dan stuck in some memories atau belajar untuk meninggalkan masa lalu dan berharap yang terbaik untuk masa depan...
...Gw memilih yang kedua.
Maaf jika ada yang terluka, saat ini aku menjadi sangat egois. Aku hanya tidak ingin berputar dalam satu lingkaran, sementara tangan&kakiku bergerak liar berusaha mencari suatu pegangan agar aku tetap bisa mendapat udara dan bernapas lega. Tangan&kakiku akan tetap melukai orang-orang yang sama jika aku tidak memilih untuk keluar dari lingkaran itu.
Skali lagi, ngga ada hubungannya sama Manusia lain. Hanya tentang Langkah gw aja.
Ga ada hubungannya juga sama elu, Ta !

..Tentang Hidup Gw Sekarang
Gw masih bergaul dengan airmata. Untungnya, bukan airmata sedih. Banyak Keajaiban di sekitar gw. Itu yang buat gw menangis terharu.
Tahun kemarin gw awali dengan banyak airmata dan berbagai pikiran-pikiran tolol.
Jika di hari ini gw bisa bilang, gw seneng dengan semua aspek dalam hidup gw saat ini, bukan berarti gw menjalani proses sehari ato dua hari untuk berubah.
Sepanjang tahun 2003 gw mengalami kejadian-kejadian yang, percaya ga percaya, menghubungkan gw ke kejadian-kejadian lain, hingga akhirnya gw sampai ke hari ini.
Gw melihat perubahan dalam diri gw.
Gw juga melihat perubahan dalam diri orang-orang yang terlibat dalam kejadian-kejadian tadi.
Mungkin mereka ga sadar, karena perubahan biasanya lebih mudah terlihat dari luar. Tapi beberapa orang menjadi semakin baik.
Ada yang putus pacaran, malah dapat berkat-berkat yang laen. Sebut saja.. dapet calon suami (sesudah bulan maret, dear?), dapet proyek kiri kanan, dapet pekerjaan baru, bikin videoklip (ah sudahlah.. ini obvious banget :D). Ada temen yang hiatus karena merasa had enough sama sekitar. Dan hari ini, gw bisa liat dia nyaman dengan sekitarnya itu (udah chat lagi kan? :p).
Gw sendiri.. menemukan tahun-tahun yang hilang. Menemukan diri gw kembali. Meskipun dengan pilihan-pilihan berat yang harus gw buat.
Terimakasih untuk semua teman.
Yang mau curhat ke gw.
Yang mau dengerin curhat gw.
Yang mau jadi pacar gw.
Yang mau jadi sahabat gw.

Untuk semuanya, aku tak pernah ingin miliki jemari yang mampu menorehkan luka..
aku (tetap) selembar daun terakhir yang ingin menyaksikanmu (kalian) bahagia ketika sore tiba
. *Pinjem puisinya om Sapardi Djoko Damono*


GiDengerSemoga-KLaProject..MissUMiyioKayos
still me @ 2:09 PM and your

leon!E ~ Jan'2006