December 31, 2004
Aku melihat apa yang kujalani ini sebagai suatu lintasan.
Panjang dan terhubung oleh banyak titik.

Kadang, satu titik membawa kita melihat ke arah selatan. Dan di titik yang lain, kita mungkin akan menghadap ke arah utara.
Dengan perubahan pemandangan di depan kita, ada waktunya kita berpikir bahwa lintasan ini sedang bersahabat dan tertawa bersama kita. Di lain pemandangan, kita merasa bahwa lintasan ini benar-benar menyiksa hingga berharap tak pernah melewatinya.

Dalam hati kita mulai membanding-membandingkan perbedaan pemandangan karena perubahan titik tadi.
Mulai lupa, bahwa titik-titik itu, bila dipisahkan, takkan bersambung menjadi satu lintasan.

Lintasan ini kusebut sebagai kehidupan. Yang terdiri dari berbagai peristiwa, baik dan buruk. Di banyak titik aku pernah berharap ada yang menghentikan langkahku, sehingga aku tak perlu menjalani lagi titik-titik menyedihkan itu. Namun sejauh ini, ada generator yang masih terus berfungsi, mendorong langkahku untuk tetap maju. Berpindah ke titik yang lain. Membuatku tersadar bahwa ada titik yang lebih baik menunggu untuk dilintasi.

Begitu banyak hal yang terjadi dalam tahun ini. Hal-hal yang sangat menyenangkan dan juga yang sangat menyedihkan. Sering membuatku ingin berhenti, tapi generator ini masih terus mendorongku hingga ke penghujung tahun ini.

Di detik ini, aku bersyukur mampu melewati tahun hari-hari kemarin dalam tahun ini. Masih banyak yang harus kukerjakan.
Semoga aku masih diberi kesempatan bernapas dan mensyukuri napas ini lewat tengah malam nanti, menyambut tahun yang baru, dan menjalaninya.


Selamat Tahun Baru
Happy New Year
2005


Tuhan memberkati.
still me @ 10:20 AM and your

leon!E ~ Jan'2006